Patury Tineung Warga Kelas IX SMPN 1 Sukarame Tahun Ajaran 2017-2018

Kab,Tasikmalaya (tabloidcerdas.com)  –   porsesi acara Patury Tineung Warga Kelas IX merupakan agenda rutin SMPN 1 Sukarame yang dilaksanakn setiap tahun setelah semua proses pembelajaran kelas IX selesai atau setelah ujian nasional selesai dilaksanakan. Selain sebagai ajang silaturahmi antarsiswa, orang tua, dan warga sekolah, acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas IX yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun di jenjang Sekolah Menengah Pertama ( SMP ). Mereka akan kembali ke tengah-tengah masyarakat sebagai pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sabtu Tanggal 12/05 Acara Patury Tineung Warga Kelas IX Smpn 1 Sukarame Tahun Ajaran 2017-2018 Dilakasankan di Lingkungan Lapangan Sekolah, dan untuk tahun kelulusan  sekolah tersebut melepas sebanyak 218 siwa. Dan selain itu juga acara ini diahdiri  dari dinas Pendidikan, orang tua siswa, komite sekolah unsure Musfika dan para tamu undangan lainya.

Perpisahan tahun ini, selain diikuti oleh siswa/I kelas IX juga kelas VII dan VIII ikut memerihakan acara tersebut, dengan menampilkan berbagai kertifitas seni yaitu, upacara adat, tari tradisional, vocal solo, music band dan pentas seni lainnya.

Drs, Jamaludin Malik, M.M selaku Kepala SMPN 1 Sukarame Kepada Wartawan TC Mengatakan, acara ini merupakan tasyakur dan sebuah ajang silahturahmi antara siswa, guru, dan orang tua siswa melalui komite sekolah. Selain itu juga kami berpesan kepada seluruh siswa bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi dan bisa menjaga diri masing masing serta bisa menjaga nama baik almamater SMPN 1 Sukarame, katanya.

Lanjut lagi, dalam acara tersebut, kami juga memberikan riwed kepada para siswa/i baik itu perstasi akademik maupun non akdemik. maka untuk itu dalam hal perstasi kami berharap kedepanya, bisa mempertahankan meningkatkan lagi perstasinya baik itu perstasi tingkat sekolah, tingkat Kabupaten maupun tingkat provinsi. Lalu ada peningkatan dari para guru dari mutu peningkatan pelayanan pendidikan kepada anak, supaya anak anak bisa berperstasi lebih ditahun akan datang. Dan terakhir harapan kami adalah manajerial tentang kondisi sekolah kuhsusnya bidang sarana mudah mudahan target kami dengan teman teman dalam penataan sekolah bisa lebih baik lagi, pungkasnya.

Acara tersebut di akhiri dengan bermusopaha antara siswa siswi dengan para guru guru. (Yr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply