Kabupaten Tasikmalaya Peringati Mayday Tahun 2018 Dengan Gerak Jalan Sehat

Kab, Tasikmalaya (tabloidcerdas.com)- Peringatan Hari Buruh Sedunia (Mayday) Tahun 2018 di Kabupaten Tasikmalaya dimeriahkan oleh kegiatan Jalan sehat yang diikuti oleh unsur pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, pekerja,  pengusaha, dan masyarakat yang berlangsung di Lapangan Heliped Desa Cipakat Kecamatan Singaparna, Selasa (1/5/18). Mewakili Wakil Bupati Tasikmalaya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Drs.H.Abdul Modir, M.Pd.,melepas kegiatan jalan sehat tersebut didampingi oleh dan sejumlah Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam sambutannya,Sekda Kab.Tasikmalaya mengatakan, peringatan Hari Buruh Sedunia tahun 2018  bertujuan untuk meningkatkan semangat dan peran aktif para pekerja dalam proses dunia usaha. “Dengan diperingatinya maydaydiharapkan para pekerja dapat menumbuhkembangkan motivasi kerja dalam rangka pengabdiannya pada pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya khususnya dan pembangunan nasional pada umumnya yang dilandasi sistem hubungan industrial Pancasila, “ucapnya.

Menurut Sekda, pekerja dan pengusaha merupakan mitra kerja, baik dalam proses produksi barang dan jasa maupun dalam mengemban jalannya pembangunan nasional, yang dapat dilakukan dengan berkoordinasi dalam membangun  ketenagakerjaan melalui implementasi berbagai program usaha di semua bidang.

Sekda mengingatkan pentingnya perusahaan membangun dan mengoptimalkan penerapan budaya kerja dalam meningkatkan mutu keja dan kualitas produksi.“Melalui peringatan hari buruh sedunia kali ini, diharapkan para pekerja dapat mampu meningkatkan mutu kerja dan produktifitas serta berpartisipasi aktif membudayakan semangat kerja dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan.Terimakasih kepada semua pihak yang telah dapat mengembangkan budaya kerja sebagai sebuah bentuk kontribusi dalam membangun bangsa dan negara, sehingga dapat bersaing dengan bangsa dan negara lainnya, “imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Tasikmalaya H.Dedi Tasdik melaporkan, Peringatan Hari Buruh Sedunia Tingkat Kabupaten Tasikmalaya terlaksana atas kerjasama lembaga kerjasama tripartid yang  terdiri dari tiga unsur yaitu unsur pemerintah, unsur pengusaha, dan  serikat pekerja. “Kegiatan mayday tahun ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi para pekerja,menjalin kerjasama yanglebih erat antara pemerintah, pengusaha dan pekerja, adananya perlindungan dari pengusaha bagi pekerja guna memberikan kesejahteraan, dan mengisi hari buruh dengan kegiatan positif, “paparnya.(Yr)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply