Graduation SMK Bina Putra Nusantara 2018

Kota Tasikmalaya (tabloidcerdas.com) – SMK Bina Putra Nusantara  beralamat Jl. Galunggung No.261 panyingkiran Indihiang Kota Tasikmalaya. menggelar acara Perpisahan Dan Pelepasan Siswa Kelas XII, acara tersebut merupakan sebagai agenda rutin yang dilaksanakn setiap tahun setelah semua proses pembelajaran kelas XII selesai atau setelah ujian nasional dilaksanakan. Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa, dan warga sekolah (para guru dan staff), acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan. Para siswa siswi nantinya akan kembali ke orangtua dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi maupun berwira usaha atau bekerja.

Tahun ini Acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII SMK Bina Putra Nusantara diadakan di gedung Aulia Hall Center yang beralamat Jl. Letnan Harun, Kel. Sukarindi, Kec. Bungursari, Tasikmalaya,tepatnya pada tanggal 3 Mei 2018. acara ini di hadiri dari dinas pendidikan, orang tua siswa, guru-guru, unsure musfika dan para tamu undangan lainnya,

Acara pelepasan siswa siswi tersebut  di buka langsung oleh Bapak Pian S Nurochman, S,Si., Apt, M.Pd. selaku Kepala SMK Bina Putra Nusantara, “Apa yang di raih saat ini bukan akhir dari sebuah perjuangan yang telah di tempuh selama 3 tahun namun mulai saat ini merupakan titik awal untuk menjalani kehidupan di luar sana mudah mudahan dengan bekal ilmu yang telah di peroleh selama 3 tahun di bangku sekolah bermanfaat untuk siwa siswi SMK Bina Putra Nusantara untuk menjalani kehidupan di masyarakat baik untuk bekerja maupun berwirausaha” tutur beliau saat menyampaikan sambutanya.

Selanjutnya ditempat terpisah, Ibu Sri Pujiani, M.Pf M.Pd selaku ketua panitia pelaksana acara, kepada wartawan TC Mengataka, sebanyak 303 siswa/i dari 5 program keahlian yaitu, Farmasi, Farmasi Industri, Kimia Analisis, Teknik Transmisi Telekomunikasi dan Keahlian Keperawatan. kami dari SMK Bina Putra Nusantara secara resmi melepasnya. Selain itu kami juga tidak lupa untuk mengucapkan selamat bagi para siswa/I yang telah meraih perstasi dengan nila raport tertinggi dan nilai ujian nasional dari semua jurusan dan selamat kepada kalian yang telah lulus di tahun ajaran ini 2017-2018, Katanya

Sri Pujiani menambahkan, “kami berharap kepada semua siswa/i yang telah lulus ditahun ini agar bisa terus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi serta bisa diserap di dunia usaha maupun dunia industri, dan Insya-Alloh diterima di perguruan tinggi yang diinginkan dan bekerja sesuai dengan kompetensi yang di milikinya. Maka untuk itu kami dari pihak sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu atas terselenggaranya acara ini. Terakhir semoga dengan di adakan acara ini menjadi sebuah kenangan yang istimewa bagi siswa siswi dan semoga siswa siswi SMK Bina Putra Nusantara menjadi orang orang yang sukses dan berguna bagi lingkungan masyarakat mereka tinggal, Pungkasnya. (YR)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply