Demi Kepuasan Masyarakat, Disdukcapil Kota Cimahi Layani Masyarakat Dengan Berbagai Inovasi

Cimahi (tabloidcerdas.com) Administrasi kependudukan adalah hak seluruh warga masarakat hal tersebut di sampaikan Dra. Ade Hindasah Kepala Bidang Pelayanan Kependudukan Dinas Penduduk Dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi saat di temui tabloid cerdas di Kantornya beberapa hari yang lalu.

Diakunya, saat ini Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi  membuat beberapa inovasi dalam melayani masyarakat tentang pembuatan administrasi kependudukan .

Mungkin ini program lama,namun saat ini telah di perkuat dengan program 3 in 1 dan 4 in1 dalam satu hari,di antaranya pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) baru sekaligus bagi yang mempunyai anak dibuatkan  Kartu Identitas Anak  (KIA) dan yang 3 in 1 yaitu akte kematian dan dapat KK baru sekaligus buat akte kelahiran yang  bersangkutan.

“Kalo jaringan bagus bisa kita laksanakan dalam 1 jam, tetapi kita sampaikan kepada pemohon pelayanan satu hari jadi, semoga pelayanan ini bisa berjalan seterusnya,” terangnya.

Program ini di sambut baik oleh masyarakat pemohon administrasi kepndudukan,  Ibu Mariam salah seorang pemohon saat di temui tabloid cerdas mengatakan bahwa inovasi ini sangatlah bermanfaat  bagi masyatakat dan harapanya semoga inovasi ini bisa berjalan selamanya, ibu Marim juga berterimakasih kepada Disduk Capil Kota Cimahi yang memberikan pelayanan dengan cepat dan terbaik buat masarakat. (Krisna).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply