Peresmian Kantor Desa Banyurasa

Kab, Tasikmalaya (tabloidcerdas.com) Wakil Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto S.IP resmikan Kantor Desa Banyurasa Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya. Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya dari Partai PDIP, Golkar, Gerindra dan PPP, Anggota KPU Kab. Tasikmalaya, Camat Sukahening, Perwakilan SKPD Kab. Tasikmalaya, serta unsur terkait lainnya.

Ade Sugianto S.IP memberikan apresiasi yang tinggi kepada berbagai pihak yang telah membantu dan mendukung pembangunan Kantor Desa Banyurasa, sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar. “Sasieureun sabeunyeureun ngawangun Desa Banyurasa teh rereongan sadaya, ti kawit ti nu leutik dugi ka nu pang ageung na, ti sisi dugi ka tengah kota”, ungkapnya. Menurutnya pembangunan seperti inilah yang diharapkan pemerintah, bagaimana masyarakat membangun secara bersama-sama untuk kemajuan daerahnya, dengan mencurahkan kemampuannya baik secara moril maupun materil sehingga pembangunan Kantor Desa Banyurasa bisa berjalan dengan lancar dan hal tersebut diharapkan bisa dijadikan model percontohan pembangunan desa di kabupaten Tasikmalaya. Namun demikian ia berharap dengan terbangunnya fasilitas sarana dan prasarana khususnya di Desa Banyurasa mampu mendorong pembangunan dan peningkatan perekonomian warga sehingga dapat mempercepat tercapainya masyarakat yang sejahtera.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tasikmalaya juga menyoroti masalah kemiskinan dan kesehatan di Kabupaten Tasikmalaya. “Para wargi sadaya, UPCPK teh saleres na sanes kesehatan wungkul, sim kuring hoyong oge di lebarkeun kana masalah pendidikan, ulah aya warga Tasikmalaya murangkalih na anu dina yuswa sakola teu sakola”,terangnya. Ia menjelaskan bahwa Negara harus bertanggung jawab dalam mencerdaskan warga dan bangsanya, karena salah satu upaya untuk memerangi kemiskinan ialah dengan pendidikan. Wabup teringat teringat dengan pesan ayahnya yang mengingatkan bahwa seorang pemimpin itu tidak harus banyak pikiran, cukup dengan memberi makan masyarakat yang kelaparan, menjauhkan rakyat dari rasa takut karena tidak mampu memenuhi kebutuhan pokok hidupnya.

Diakhir acara dilaksanankan penandatanganan prasasti Kantor Kepala Desa serta gunting pita sebagai symbol bahwa kantor tersebut sudah resmi dipergunakan.(Yr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply