SMKN Rajapolah Gelar Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar

Kab, Tasikmalaya (tabloidcerdas.com) SMKN Rajapolah yang berada di Jl, Cinjuk Sukaraja Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Gelar kejuaraan Pencak silat antar Pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK se-Priangan timur Tahun 2018, dalam rangaka memperebutkan Piala bergilir PUSAKA JAWARA SMKN RAJAPOLAH.

Event tersebut yang diselenggarakan melibatkan sebanyak 60 sekolah, mempertandingkan kelas usia dini, pra remaja dan remaja. Dengan peserta sebanyak 512 atlit dan berlangsaung sejak tanggal ( 13 s/d 15/4/2018) yang bertempat di lapangan campus SMKN Rajapolah.

H. Zenal Mutaqin M.Pd Kepala SMKN Rajapolalah yang di damping Kepala Dinas pendididkan Cabang wilayah 12 provinsi jawa barat, secara resmi membuka acara kejuaraan Pencak silat se-peringan timur terebut, yang bertajuk Sayembara jawara Muda, pusaka Jawara SMKN Rajapolah.

H. Zenal Dalam sambutanya menyapaikan, Kami mersa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pesrta atlit yang mengikuti kejuaraan ini, dan kami juga ingin menitipkan budaya bangsa Indonesia ini kepada kalian semua karena kalian adalah generasi muda untuk melestarikannya. Maka untuk itu kepada semua atlit kami mengucapkan selamat bertanding jaga seportifitas dan raih perstasi, katanya.

Selanjutnya di tempat terpisah bapak Tono Tarsono yang didamping ibu Nenden Mulyani S,Pd selaku ketua pelaksana mengatakan, dengan adanya kejuaraan pencak silat ini, bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap budaya bangsa Indonesia, dikalanga pelajara usia dini, pra remaja dan remaja serta masyarakat. Deanagan adanya kejuaran pencak silat yang di selenggarakan oleh SMKN Rajaoplah ini, berharap bisa menciptakan generasi muda yang kuat baik itu secara mental, fisik, menanamkan budi luhur dan jiwa kesatria, sehingga dapat membentuk SDM yang bermutu serta propesional, selain itu juga dapat menjadi bahan acuan untuk meningkatkan regenerasi prestasi dan dapat digunakan untuk mencari bibit-bibit pesilat potensional untuk asset Kabupaten Tasikmalaya khususnya dan jawa barat umumnya, Tandanya. (Yr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply