Teti Nurhayati. S.Pd.MM Kepala Sekolah SD Mawar: Musholla Untuk Meningkatkan Pembinaan Agama Bagi Siswa

CIMAHI (tabloidcerdas.com) Adanya Masjid / Musholla di sekolah sangat besar manfaatnya bagi warga sekolah terutama para siswa – siswi. Manfaat utamanya adalah sebagai sarana ibadah. Selain itu masjid/musola  bisa bermanfaat sebagai tempat untuk membina pendidikan agama bagi siswa – siswi hal tersebut disampaikan Teti Nurhayati. S.Pd.MM Kepala sekoalah SD Negeri Mawar Cimahi saat ditemui Tabloid Cerdas di Kantornya beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, sebenarnya ini bukan membangun namun merenovasi, karena selama ini kondisi ruangan sangat kusam.

“Alhamdulillah ada orang tua dari siswa ada yang memberi karpet,” terangnya.

Pendirian Masjid atau Musholla disekolah Merupakan kecintaan dan rasa syukur warga SD Negeri Mawar kepada Allah SWT sesuai dengan visi – misi sekolah ,Berakhlak terpuji, berprestasi, berwawasan lingkungan, Siswa beriman dan bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha esa dan berakhlak mulia.

Semoga dengan dibangunnya Musholla di sekolah ini warga  SD Negeri Mawar  dapat merealisasikan kehidupan sebagai seorang muslim yang selalu bertaqwa kepada Allah SWT, saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran, memberikan manfaat bagi warga sekolah, warga sekitar sekolah dan bagi keluarganya maupun dalam kehidupan ditangah – tengah teman sebayanya.

Masih menurut Teti, dengan dibangunnya Musholla semoga memberikan semangat kepada keluarga besar SD Negeri Mawar  dalam  mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Karena pendidikan agama lebih dititik beratkan pada bagaimana membentuk kebiasaan yang selaras dengan tuntunan agama.

Dengan adanya Masjid atau Musholla di sekolah diharapkan pembinaan agama dapat dilaksanakan semaksimal mungkin dalam menumbuh kembangkan karakter, mental dan kepribadian siswa.

Apabila Musholla  sekolah dimanfaatkan sebagaimana tujuan didirikannya, maka akan membawa dampak yang positif , untuk meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, kecerdasan dan keterampilan, mempertinggi budi pekerti dan memperkuat kepribadian.

Saat disinggung tentang anggaran dan pendanan, Teti menjelaskan, untuk sementara masih swadaya warga sekolah dan tidak ada paksaan.

 “Berapa pun besar sumbangan untuk masjid atau Musholla harus didasari dengan niatan ikhlas karena Allah SWT, jadi, pahala besar membangun Masjid atau Musholla  yang disebutkan dalam hadits yang kita kaji bisa diraih ketika kita ikhlas dalam beramal, bukan untuk cari pujian atau balasan dari manusia,” terangnya.(Yudi)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply