SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya Meraih Juara 1 LKS SMK Tingkat Propinsi Jawa Barat 2018 Bidang lomba Telecom Distribution Technology

Tasikmalaya (tabloidcerdas.com)Teknologi bidang telekomunikasi merupakan salah satu bidang yang paling cepat perkembangannya. Hal tersebut menuntut penyesuaian dalam bidang pengembangan Sumber daya manusia. SMK Bina Putera Nusantara (SMKBPN) Hadir dalam rangka menghadapi tantangan tersebut dengan memberikan peluang kepada siswa lulusan SMP sederajat yang berminat menggeluti teknologi telekomunikasi dengan kompetensi Keahlian Teknik Transmisi Telekomunikasi serta Teknik Jaringan Akses Telekomunikasi.

Dalam penyelenggaran Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2018 Tingkat Provinsi Jawa Barat  yang diselenggarakan dari tanggal 12 s/d 15 Maret 2018,  SMK Bina Putera Nusantara ditunjuk sebagai penyelenggara LKS Bidang Lomba Telecom Distribution Technology. Dalam pelaksanaan lomba tersebut siswa dituntut untuk Melakukan Instalasi serta Konfigurasi perangkat jaringan yang terdiri dari beberapa jenis Media Komunikasi data baik  menggunakan Wire/Kabel maupun wireless, sehingga dapat menjadi satu kesatuan jaringan yang dapat mengakses data,voice Serta video yang berada pada Server.

Siswa SMKBPN, Muhammad Ajijul Hakim sebagai perwakilan Kota Tasikmalaya meraih Juara Pertama dan berhak mewakili Jawa Barat dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Nasional yang akan diselenggarakan tanggal 6 s/d 12 Mei  2018 di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam pelaksaaan lomba tingkat Jawa Barat dihadirkan juri yang sangat kompeten di bidangnya yaitu Asessor dari Telkom University Bandung dan dari Telkom Professional Certification Center (TPCC) Bandung.

Dalam menghadapi LKS Tingkat Nasional siswa akan disiapkan dengan pemantapan di lingkungan sekolah dan di Industri Telekomunikasi selama 1 Bulan dengan bimbingan guru produktif Teknik Telekomunikasi dibawah koordinator Dedi Iskandar S.Kom. dan H. Dodo Darius ST sebagai Ketua Jurusan.

Kepala SMKBPN Pian S Nurochman, S.Si.,Apt. M.Pd berharap dengan persiapan yang matang dan terencana Muhammad Ajijul Hakim dapat bersaing dan mendapat hasil terbaik di Tingkat Nasional dan pihak lembaga akan senantiasa mensupport hal tersebut. Lebih jauh kepala sekolah menjelaskan bahwa secara teknis semua pekerjaan di dunia kerja industri Telekomunikasi dipelajari di SMKBPN, dengan  harapan agar siswa dapat beradaptasi dan mampu melaksanakan pekerjaannya di Dunia Kerja. Sarana prasarana yang memadai serta dukungan vendor Telekomunikasi sebagai Mitra SMKBPN telah terjalin dengan baik dan hal itu sangat mendukung terwujudnya visi Sekolah yaitu membentuk lulusan yang kompeten, berdaya saing dan berahlak  mulia.

Selain bidang Teknik Transmisi Telekomunikasi dan Teknik Jaringan Akses Telekomunikasi SMK Bina Putera Nusantara Juga membuka jurusan Prospektif lainnya yaitu Farmasi, Farmasi Industri, Kimia Analisis dan Asisten Keperawatan. Jurusan yang dibuka tersebut merupakan jurusan populer dan dibutuhkan dalam dunia kerja. Dan sekarang SMKBPN sedang melaksanakan Program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi Lulusan SMP/MTs/Sederajat. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply