Hj Ummi Kulsum MM : Atasi Masalah Perparkiran, DPRD Cimahi Bikin Perda

Cimahi (tabloidcerdas.com) Kalau kita berbicara Sistem transportasi, komponen atau aspek yang tidak bisa dipisahkan adalah tempat parkir hal tersebut di sampaikan Ketua Panitia Kusus (Pansus) II DPRD Cimahi, Hj Ummi Kulsum MM  di Kantor DPRD Cimahi, Kamis (15/3/2018).

Lebih lanjut Ummi Kulsun mengatakan bahwa  pihaknya sedang menggodok Peraturan Daerah (Perda) tentang perparkiran.

“Perda tentang perparkiran  pada saat ini masih berupa rancangan dan baru selesai dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Cimahi  dan nantinya di usulkan kepada Gubernur,” terangnya.

Menurutnya, selama ini Pendapatan Asli Daerah (PAD)  pemerintah Kota Cimahi dari parkir masih minim, dengan adanya Perda perpakiran tentu  akan mendongkrak PAD Kota Cimahi.

Selain itu dengan adanya perda perpakiran supaya tidak terjadi kesemrawutan dalam pengelolan  perparkiran kita, sehingga terwujudnya penyelenggaraan pelayanan parkir yang layak, sesuai asas hukum.

“Jadi kalau parkir kita tidak layak tentu akan membuat kemacetan dan merusak keindahan kota,” jelasnya.

Perda perparkiran ini diharapkan akan terwujud pelayanan parkir yang aman, tertib, lancar, dan terpadu.

“Kami berharap di Cimahi bisa terwujud pelayanan parkir yang layak sesuai dengan azas hukum  sehingga terwujudnya perlindungan dan  kepastian hukum dalam perparkiran,” tegasnya.

Masih menurut Ummi, dengan adanya Perda Perparkiran, maka akan ada transparansi dan kejelasan anggaran dari retribusi parkir yang masuk ke pemerintah dan tidak ada kebocoran – kebocoran dalam pengelolaan retribusinya. (01/Krisna)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply