Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2018

Kab, Tasikmalaya (tabloidcerdas.com)  Wakil Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2018 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat tahun 2018, yang dilaksanakan dilapangan upacara Setda Kab. Tasikmalaya pada Senin (12/02/2018) lalu. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Tasikmalaya, Komandan Kodim 0612, Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya, Asisten Daerah Pemerintahan Setda Kab. Tasikmalaya, Kepala Kajari Singaparna, Ketua KPU Kab. Tasikmalaya, serta unsur terkait lainnya.

“Gelar pasukan ini dimaksudkan untuk menunjukan kesiapan jajaran Polres Tasikmalaya beserta unsur terkait lainnya dalam pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, sehingga seluruh rangkaian tahapan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar”, ungkap Wakil Bupati dalam amanatnya. Menurut H. Ade Sugianto, S.IP, pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang masyarakat Jawa Barat akan melaksanakan pesta demokrasi, pemilihan gubernur dan wakil gubernur secara langsung, sehingga dalam pelaksanaannya akan melalui tahapan-tahapan yang telah disusun oleh Komisi Pemilihan Umum yang bersinergi dengan stakeholder terkait agar pemilihan berjalan dengan tertib, lancar dan demokratis.

Wakil Bupati juga mengingatkan dengan dinamika sosial dan politik yang terjadi, berbagai pentahapan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur dapat berpotensi menimbulkan berbagai kerawanan, sehingga apabila tidak diantisipasi dan ditangani dengan baik dikhawatirkan dapat mengganggu keamanan, ketertiban dan kelancaran selama pemilihan berlangsung. Namun demikian ia percaya jajaran aparat bisa menjalankan tugasnya dengan baik, serta apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berperan aktif dalam Operasi Mantap Praja Lodaya 2018.

Sebelum pelaksanaan apel gelar pasukan, jajaran Polres Kab. Tasikmalaya mengadakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) di basement Setda Kab. Tasikmalaya yang juga dihadiri oleh Pemerintahan Kab. Tasikmalaya serta Forum Kominda Kab. Tasikmalaya.

Pada kegiatan tersebut Wakil Bupati berterima kasih kepada Kapolres Kab. Tasikmalaya yang telah proaktif untuk kesiapan dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018. Ia juga menjelaskan bahwa pemerintah dalam hal ini adalah selaku penyelenggara pemilu yang nantinya haris dipertanggungjawabkan. “Saya selaku Wakil Bupati harus betul-betul memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tasikmalaya dalam posisi yang sangat netral”, terangnya.(Yr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply