Sertijab Camat Sindangkerta KBB, Dari Drs. Sobandi Kepada Deden Suparna, S.SOS Berjalan Sangat Mengharukan

Sindangkerta (LawuPost.Com)  Acara rotasi dan mutasi para pejabat sudah merupakan hal yang wajar dan merupakan hak prerogratif bupati, hal tersebut terjadi juga Di Kabupaten Bandung Barat, rotasi dan mutasi yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu sudah berjalan dengan baik.

 Pejabat atau Kepala daerah yang memimpin harus aspiratif dan melayani masyarakat yang di pimpinnya dan harus memahami kebutuhan masyarakat .

Camat Sindangkerta Drs. Sobandi memimpin Sindangkerta baru delapan bulan dan sebelumnya bertugas Kecamatan Cipongkor dan gerak langkah Sobandi selama menjabat di kecamatan Sindangkerta sangatlah dikenang juga sangat berkesan bagi para staff di Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh Ulama, tokoh pemuda dan para kepala desa se-kecamatan Sindangkerta.

Masyarakat dan tokoh masyarakat lainnya sangat berharap agar Sobandi bisa dipertahankan sebagai Camat dikecamatan Sindangkerta, tapi apalah daya karena Bupati lah yang berhak menentukan langkah Sobandi menjadi camat.

Agenda kegiatan serah terima jabatan camat Sindangkerta yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 22 februari 2018 di aula kantor kecamatan Sindangkerta dihadiri dari pemerintah daerah Kabupaten Bandung Barat PLT Sekda H. Aseng Junaedi, Camat Cihampelas, Camat Cipongkor, Para kepala desa se-kecamatan Cihampelas, para kepala desa se-kecamatan Sindangkerta, tokoh masyarakat juga tokoh agama juga ormas dan LSM.

Dalam sambutannya Sobandi mengatakan bahwa beliau sangat menghargai dan berterimakasih kepada Bapak Bupati Bandung Barat H. Abu Bakar atas kepercayaannya kepada dirinya dan menempatakan Sobandi menjadi sekdis di dinas lingkungan hidup.

“Dan ini merupakan suratan takdir dari Allah SWT bahwasannya masih dapat kepercayaan menduduki jabatan, karena jabatan itu merupakan suatu amanah yang harus kita syukuri karena,” kata Sobandi .

Masih menurut Sobandi, manusia hanya bisa berharap, apapun yang kita inginkan apabila belum ada guratan dan takdir dari Allah SWT maka belum bisa terlaksana.

Dengan menduduki jabatan Sekdis Sobandi memohon doa restu kepada warga masyarakat yang ada di Sindangkerta untuk  dapat bersama-sama saling mendukung dan bekerja sama dengan camat yang baru yaitu Bapak Deden Suparna, S.Sos yang sebelumnya merupakan sekcam di kecamatan Cihampelas.

“Semoga apa yang kurang selama mencabat dapat diisi oleh Camat yang baru penggantinya,” jelasnya.

Dikesempatan itu pula camat pengganti Sobandi yaitu Deden Suparna dalam sambutannya mengatakan bahwasannya sebagai pegawai negeri sipil yang selalau mengabdi dan berbakti untuk melayani masyarakat harus siap ditempatkan dimana saja dan Deden pun sangat berterimaksih kepada Bupati Bandung Barat atas kepercayaannya menempatkan dirinya menjadi camat di Sindangkerta.

“Semoga para kepala desa juga para tokoh dan masyarakat yang ada di Sindangkerta untuk selalu bersam-sama berjibaku membangun Sindangkerta kearah yang lebih baik dan lebih maju,” harapnya.

Dalam kesempatan yang baik tersebut Deden berharap semoga apa yang telah camat terdahulu dilaksanakan dapat dipertahankan dan apa yang kurang  akan kita perbaiki bersama.

PLT Sekda Kabupaten Bandung Barat H. Aseng Junaedi dalam sambutannya mengatakan bahwasannya sebagai pejabat merupakan amanah, janganlah kita memikirkan kenapa kita termutasi atau terrotasi, tapi kembali kepada diri kita harus kita pikirkan dengan hati karena yang namanya jabatan itu hanya titipan dan Bapak Bupati sangat respon juga sangat cekatan memberikan atau melaksanakan mutasi agar jenjang jabatan disuatu lini progress dapat diisi orang-orang terbaik dan Sobandi merupakan pejabat yang berpresatsi disaat beliau menjabat menjadi sekcam waktu di kecamatan Ngamprah, bisa menjuarai pokjanal tingkat Nasional.

Menurut Aseng, Sobandi merupakan sosok pejabat yang sedikit bicara banyak bekerja, semoga dijabatan yang baru menjadi sekdis lingkungan hidup Sobandi dapat berprestasi yang menjulang tinggi untuk Kabupaten Bandung Barat.

Sobandi selama bertugas dikecamatan sindangkerta hanya menguasai 11 desa dan dijabatan sekdis beliau harus menguasai 165 desa yang berbeda karakter.

Dan diakhir acara dengan saling jabat tangan perpisahan semua elemen masyarakat yang hadir mengucapkan selamat jalan kepada Bapak Sobandi dan selamat Datang Bapak Deden dipenuhi linangan air mata karena merasa kehilangan.

Menurut  warga masyarakat yang ada disindangkerta sosok Drs. Sobandi merupakan pejabat yang penuh karisma , bapak yang penuh pengertian dan berharap yang baru akan lebih mengerti keinginan masyarakat sindangkerta. Fahrudin

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply