Warga Desa Cieurih Antusias Ikut Prolanis

CIAMIS (TabloidCerdas.Com) Program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis) merupakan sistem pelayanan kesehatan dengan pendekatan promotif dan preventif yang dikembangkan BPJS kesehatan bekerjasama dengan fasilitas kesehatan, dengan biaya pelayanan kesehatan efektif dan afisien.

Kepala Desa Cieurih Kecamatan Cipaku Nanang Kusdiana, SE. 18/1/18 turut serta memantau kegiatan prolanis bertempat di Aula Bale Desa yang diikuti lebih dari 50 orang peserta. Nanang menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut selalu rutin dilaksanakan dua kali setiap bulannya, selanjutnya diharapkan kepada masyarakat semakin peduli dan respon untuk ikut kegiatan prolanis dengan maksud kesehatan warganya dapat terkontrol. Pemerintah Desa Cieurih akan berupaya terus mempromosikan pentingnya mengikuti kegiatan prolanis dikarenakan sangat bagus dalam mengedukasi masyarakat.

Pengurus klub prolanis Desa Cieurih Naneng Ratnengsih menyambut baik adanya aktifitas tersebut, melalui Kegiatan prolanis yang diikuti seperti senam, edukasi, konsultasi medis, pemeriksaan kesehatan rutin, home visit juga kegiatan jalan sehat bisa dijadikan ajang silaturahmi, bertukar pikiran dan menambah wawasan mengerti pengetahuan bidang kesehatan. Naneng mengajak kepada rekan peserta prolanis untuk menjaga kesehatannya dengan baik dan membiasakan pola hidup sehat melalui peningkatan aktifitas fisik sehingga kualitas hidup bisa tetap optimal. (Dadan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply