PPDP Desa Cinyasag kunjungi kediaman Kades

CIAMIS (TabloidCerdas.Com) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) adalah petugas yang ditunjuk PPS atas nama ketua KPU Kabupaten/Kota untuk membantu PPS dalam melakukan pemutakhiran data pemilih.

Menurut ketua PPK Kecamatan Panawangan Endo Heryanto setiap PPDP bertugas untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap data pemilih pada 1 TPS. Adapun kegiatan PPDP saat pemutakhiran data pemilih adalah: a. Mendatangi setiap warga untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih, b. Mendorong setiap warga untuk melakukan pencocokan data pemilih, c. Mencatat adanya perbaikan/pengurangan/penambahan data pemilih (baik untuk daftar pemilih sementara maupun daftar pemilih perbaikan), d. Berkoordinasi dengan PPS dalam melaksanakan pemutakhiran daftar pemilih sementara, e. Membantu PPS memperbaiki daftar pemilih sementara, f. Membantu PPS menyusun daftar pemilih perbaikan, g. Membantu PPS memperbaiki daftar pemilih perbaikan, h. Membantu PPS menyusun daftar pemilih tetap. Sebagai bukti/ciri dikeluarga tersebut telah dicoklit adalah dengan pemasangan stiker yang ditempelkan dirumah dan mudah dilihat. Adapun pagu honor untuk masing-masing PPDP sebesar Rp. 800.000,- dan sewilayah Kecamatan Panawangan terdapat 99 orang petugas PPDP.

PPDP TPS 03 Dusun Manis Desa Cinyasag Agus Mayit 24/1/18 mengunjungi kediaman Kepala Desa Cinyasag dengan maksud untuk melaksanakan pencoklitan terhadap keluarga Kades tersebut dan hasilnya tidak ada masalah. Agus mengatakan Jumlah pemilih sementara TPS 03 Dusun Manis sebanyak 450 orang.

Kepala Desa Cinyasag Asep Idaman mengajak warganya untuk meningkatkan kesadaran memilih dan datang ke tempat pemungutan suara pada tanggal 27 juni 2018 untuk mencoblos kertas suara pada pemilihan Bupati dan Gubernur. Asep menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PPDP Desa Cinyasag yang berjumlah 8 orang, selamat melaksanakan tugas. Asep berharap kepada seluruh masyarakat Desa Cinyasag untuk sama-sama menjaga kondusifitas, jangan sampai terjadi riak hanya karena berbeda usungan. Bila menemukan pihak-pihak yang mempropokasi dan berbuat anarkis segera menghubungi Pemerintah Desa Cinyasag agar segera dapat diantisipasi. (Dadan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply