Yona Indri ,Mengkampanyekan Kesehatan Melalui Senam Aerobic

CIAMIS – (TabloidCerdas.Com) Senam aerobic adalah aktivitas gerakan guna mengaktifkan otot-otot tubuh. Jika dilakukan secara teratur dan konsisten aktivitas ini ternyata mendatangkan banyak manfaat. Latihan aeribic atau kardiovaskular adalah bentuk-bentuk aktivitas yang bertujuan meningkatkan denyut jantung selama durasi tertentu. Tujuan untuk meningkatkan dan memelihara kebugaran tubuh serta tujuan lain yang relevan serta penggalian nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Dengan menggunakan musik sebagai pengiring senam aerobic dapat dibagi menjadi 5 jenis antara lain sebagai berikut : 1. Aerobic sport, 2. Discoaerobic, 3. Rockaerobic, 4. Low Impack Aerobic, 5. Flight Impact Aerobic. Pada dasarnya gerakan aerobic yang menonjol adalah gerakan kaki dan gerakan lengan.

Kegiatan senam aerobic yang dilaksanakan rutin oleh ibu-ibu di Desa Cinyasag Kecamatan Panawangan setiap hari Sabtu pagi bertempat di aula bale desa, seiring dengan perjalanan waktu karena manfaatnya sudah mulai dirasakan maka kian hari pesertanya semakin bertambah banyak.

Yona Indri sebagai instruktur senam aerabic saat diwawancara tabloid cerdas mengatakan bahwa kegiatan senam yang rutin diikuti oleh ibu-ibu dan atau perempuan di Desa Cinyasag mendapatkan sambutan dan minat yang antusias. Hal tersebut dapat kita lihat pesertanya semakin banyak bahkan ada juga peminat yang mengikuti senam aerobic di Desa Cinyasag sengaja datang dari luar daerah. Yang paling bisa dirasakan oleh peserta senam aerobic bila dilakukan secara rutin dan kontinyu adalah membentuk postur tubuh lebih sempurna sehingga kelihatan menarik. Hal tersebut tentunya mampu meningkatkan rasa percaya diri termasuk dalam percintaan. Pasangan kita dirumah akan semakin lebih mengagumi berkat tubuh yang bugar dan meningkatkan kemesraan. Kegiatan senam aerobic ini dilakukan tidak hanya didalam ruangan saja, melainkan sesekali pelaksanaannya diluar ruangan yaitu dialam terbuka bahkan terkadang ditempat wisata pegunungan. Hal ini untuk menambah semangat berkat suasana yang bebas dan lepas selanjutnya merupakan bagian dari cara terhindar situasi yang terasa monoton, yaaa…h itung-itung refresing.

Yona Indri dalam pembicaraan selanjutnya menerangkan bahwa senam aerobic dapat mengurangi stres dan meningkatkan mood. Numpuknya pekerjaan yang harus diselesaikan terkadang bisa mengakibatkan seseorang menjadi stres. Bila stres melanda maka mood dan tingkat kreativitas seseorang dipastikan berkurang. Untuk itu diperlukan aktivitas yang mampu meningkatkan gairah melalui senam aerobic, saat senam bersama terjadilah interaksi sesama teman melalui irama gerak yang dituntut harus kompak.

Menurut Maryam salah seorang peserta senam aerobic, mengungkapkan dirinya selalu rutin mengikuti senam karena telah merasakan manfaatnya. Bila dilakukan dengan cara yang benar dan mendapatkan bimbingan dari instruktur seperti Ibu Yona keadaan kesehatan saya terasa semakin baik dan terjaga. Apa yang saya rasakan menjadi cerita saya kepada ibu-ibu lainnya apalagi ibu Yona sebagai instruktur tidak pernah menerima apalagi memungut bayaran dari peserta senam. (Dadan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply