KKN Mahasiswa UNIGAL 2018

CIAMIS ( Tabloid Cerdas.Com) Sebanyak 25 orang mahasiswa Universitas Galuh Ciamis gabungan dari berbagai Fakultas melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Cinyasag.

Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 1 februari sampai dengan 28 februari 2018. Acara perkenalan sekaligus pembukaan secara resmi dimulainya kegiatan KKN tersebut dilaksanakan di Aula Bale Desa Cinyasag 5/2/18. Pada acara tersebut hadir ke25 orang mahasiswa/mahasiswi peserta KKN, Pemerintah Desa Cinyasag dan undangan dari unsur masyarakat, Karang taruna, PKK.

Pada kegiatan KKN UNIGAL kali ini memprioritaskan pada pembentukan Pos Daya berlokasi di Dusun Kondang. Pada kelompok Pos Daya tersebut direncanakan untuk mengadakan pelatihan pembuatan dan pengemasan produk makanan ringan yang bernama opak rasa manis dan  dan opak rasa asin khas Cinyasag.

Asep Idaman selaku Kades Cinyasag pada saat acara sambutan menyampaikan ucapan selamat datang kepada para mahasiswa/mahasiswi peserta KKN, selamat berkarya dan mengenal adat istiadat masyarakatnya, semoga KKN UNIGAL dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat Desa Cinyasag dan lebih jauh dapat menjalin tali silaturahmi dan ikatan kekeluargaan.

Sebelum acara usai Pemerintah Desa Cinyasag menyajikan Film  profil Desa Cinyasag dari masa kemasa. (Dadan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply