SD Negeri Cimahi Mandiri 1 Juara Umum Kejuaraan Memanah Tingkat SD Sebandung Raya

CIMAHI  (TabloidCerdas.Com)  Setiap sekolah baik negeri maupun swasta selalu berkeinginan menjadi sekolah yang berpestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik, maka tidak heran untuk meraih prestasi setiap sekolah terus berbenah dan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, salahsatunya sekolah yang berprestasi adalah SD Negeri Cimahi Mandiri 1 belum lama ini mampu menyabet Juara umum dalam bidang olah raga memanah tingkat SD Sebandung Raya.

Dalam perlombaan ini SD Negeri Cimahi Mandiri 1, meraih Juara Umum dengan perolehan 6 medali  emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Kepala Sekolah SD Negeri Cimahi Mandiri 1  Hj. Sri Sumiyeni S.Pd  saat ditemui Tabloid Cerdas dikantornya mengatakan rasa syukurnya atas prestasi yang di raih siswa – siswinya sekarang, selain bisa mengangkat nama sekolah prestasi ini juga membawa nama harum Kota Cimahi.

 “Saya merasa senang dengan prestasi yang di raih anak – anak sekarang ini, dan ini bukan hanya hasil kerja kepala sekolah saja, tetapi merupakan hasil kerja keras semua elemen yang berada di sekolah, baik siswa – siswinya terlebih guru pelatihnya,” terangnya. 

Menurut Hj. Sri Sumiyeni, prestasi sekolah sangat dipengaruhi oleh tingkat perkembangan keterampilan guru maupun pelatih dalam mendongkrak kemajuan siswa – siswi dalam berlatih . Guru dituntut selalu menyajikan hal-hal yang baru sehingga siswa – siswi memiliki motivasi yang kuat untuk berlatih .

“Dalam melaksanakan pembelajaran atau latihan  guru maupun pelatih  dituntut aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan. Melalui kegiatan ekstrakurikuler dan memberikan latihan yang prima dan berlatih secara profesional,,” pungkasnya. 

Sementara itu, guru olahraga sekaligus pelatih memanah SD Negeri Cimahi Mandiri 1 Dadang Kurnia S.Pd mengatakan, untuk mendapatkan atelit yang berprstasi SD Negeri Cimahi Mandiri 1  mengadakan latihan 3 kali dalam satu minggu dengan jam latihan antara  pukul 15.00 s/d pukul 16.00.

 “Mudah – mudahan prestasi ini tidak membuat siswa – siswi merasa puas, tetapi dengan juara yang diraih sekarang mampu mendonkrak semangat berlatih lagi,” tegasnya. (Krisna/Di)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply