SD Negeri Cimahi Mandiri 1 Mendapatkan Predikat Sekolah Unggulan Dari Pemerintah Kota Cimahi

CIMAHI (TabloidCerdas.Com) Tanggal 25 November Bangsa Indonesia memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang juga menjadi peringatan hari lahirnya organisasi profesi guru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Seperti sudah menjadi sebuah tradisi, peringatan hari guru selalu diisi dengan berbagai kegiatan yang dikaitkan dengan apresiasi masyarakat terhadap sosok guru.

Peringatan hari Guru, sejatinya bukan hanya sebatas peringatan secara seremonial. Apalagi, dunia pendidikan kini telah berkembang sedemikian pesat dan dinamis,
hal itu disampaikan Kepala sekolah SD Negeri Cimahi Mandiri 1 Hj. Sri Sumiyeni S.Pd SD

Semoga momentum peringatan Hari Guru menjadi bahan renungan bagi setiap guru, penyelenggaraan pendidikan, pemerintah dan juga stakeholder bidang pendidikan untuk secara bersama-sama bekerja dan berpikir untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Menurutnya, profesi sebagai guru begitu banyak didambakan oleh anak kecil seperti halnya dirinya ketika ditanya mengenai cita-cita. Itulah bukti, betapa guru mendapatkan tempat eksklusif di benaknya dan berhasil menginspirasi dirinya.

Setiap guru rela memberikan seluruh ilmu pengetahuan yang dimiliki kepada siswa, profesi guru merupakan pengabdian terhadap generasi selanjutnya, guru tidak hanya sebagai fasilitator yang mentransfer ilmu pengetahuan yang dimiliki, Guru juga mencurahkan waktu di sekolah sebagai orang tua kedua siswa.

Diakuinya, dalam peringatan hari guru tahun ini SD Negeri Cimahi Mandiri 1 mendapatkan predikat sekolah unggulan dari Pemerintah Kota Cimahi.

“ Saya merasa bersyukur, dalam peringatan hari guru tahun ini SD Negeri Cimahi Mandiri 1 mendapat predikat sekolah unggulan di Kota Cimahi. Dengan predikat ini tentu kami kedepanya harus lebih baik dan akan terus meningkatkan propesionalitas guru- guru dan kualitas para siswa – siswi, pokoknya harus di tingakatkan dalam segala hal,karena mempertahankan lebih susah daripda mendapatkannya,” ,” jelas Hj. Sri Sumiyeni. (Krisna/Di)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply