Erni Kurniasih.M.pd : Meskipun Kegiatan Sekolah Banyak, SDN Cimahi Mandiri 7 Tidak Ada Pungutan Kepada Siswa

CIMAHI (TabloidCerdas.Com)  Pendidikan gratis serta tanpa pengutan kepada siswa telah diterapkan di SD Negeri Cimahi Mandiri 7 Kota Cimahi hal tersebut di sampaikan Erni Kurniasih.M.pd  kepala sekolah SD Negeri Cimahi Mandiri 7 Kota Cimahi kepada Tabloid Cerdas di kantornya beberapa hari yang lalu.

Diakuinya, meskipun kegiatan sekolah yang dipimpinnya cukup banyak agenda kegiatan para siswa dan siswinya seperti, pramuka exscool maupun les namun sekolah tidak memungut uang kepada siswa.

“Alokasi dana pendidikan sekarang cukup besar. Jadi tidak ada alasan jika pendidikan di SD Negeri Cimahi Mandiri 7 harus memungut uang dari peserta didik, kalu kita mengelola dana dengan baik semua pasti akan berjalan dengan baik,” jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut bisa terlaksana karena pengelolaan dana anggaran di lakukan dengan cermat dalam merancang dan mengelola anggaran, maka di sekolah  SD Negeri Cimahi Mandiri 7 TIDAK ADA PUNGUTAN BIAYA APAPUN .

Selain mengelola anggaran dengan cermat peran masyarakat  juga dibutuhkan dalam pengawasan.

“Kita harapkan sekolah benar-benar cermat merancang anggaran agar nanti tidak ada lagi pungutan. Masyarakat juga harus aktif dalam pengawasan,” jelasnya.(Krisna)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply