Pekerja Harus Mempunyai Sikap Tegas Menolak Narkoba

CIAMIS (TabloidCerdas.Com) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lingkungan Pekerja, bertempat di Aisyah Meeting Room The Priangan Hotel Ciamis, selama tiga hari, Selasa-Kamis, 7-9 Nopember 2017.

Hari pertama 40 Peserta perwakilan dari PT. KBN, Wicks, Citra Family Karaoke. Hari kedua 40 peserta perwakilan dari PT. Mekar Sukses Perkasa dan PD. Sarana Mangun Lancar. Hari ketiga 40 Peserta perwakilan dari Organda Ciamis dan Home Industri Cikoneng.

Kepala BNNK Ciamis Yaya Satyanagara, SH selaku narasumber menyampaikan materi “Kebijakan Penanganan Kejahatan Narkoba Dan Penanganan Penyalahgunaan Narkoba” dan Kasi P2M BNNK Ciamis Deny Setiawan, S.Sos., MM. Menyampaikan materi “Bahaya Penyalahgunaan Narkoba”.

Menurut AKBP. Yaya Satyanagara, Perlu menanamkan kepedulian kepada pekerja terhadap penyalahgunaan Narkoba. Beliau menjelaskan bagaimana peran pekerja untuk meningkatkan kinerja dan berperan dalam upaya mencegah penyalahgunaan Narkoba.

Selain mendapat pengetahuan tentang permasalahan Narkoba, pekerja harus mempunyai sikap tegas menolak Narkoba dan mampu menggerakkan upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba di lingkungannya masing-masing.

diharapkan akan dapat memberikan pemahaman yang jelas dan tegas kepada keluarga mengenai berbagai dampak buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta upaya pencegahan yang dapat diterapkan secara nyata, sehingga dapat memberi dukungan dalam mewujudkan Kabupaten Ciamis bersih dari Penyalahgunaan Narkoba.

Deny dalam paparannya menekankan kepada peserta bahwa pekerja merupakan bagian dari masyarakat, sesuai amanat Undang-Undang  No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika pasal 104 “Masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika”. Peran pekerja ini diharapkan dapat mencegah penyalahgunaan Narkoba di lingkungannya masing-masing.

Peserta juga diharapkan menjadi kader atau perpanjangan tangan BNN untuk menyampaikan bahaya narkoba kepada keluarga dan lingkungan sekitar khususnya di lingkungan kerja masing masing demi mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Menurut Badru, salah seorang peserta perwakilan dari Organda Ciamis menyambut baik dengan diadakannya kegiatan ini, sehingga para awak angkutan bisa lebih mengetahui tentang apa dampak dan bahaya dari penyalahgunaan narkoba. Badru pun berharap kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga semua awak angkutan paham tentang bahaya narkoba. (BNNK/Dadan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply