Drs Yus Rusnaya Mengadakan Reses Persidangan III Di Tegal Kawung

Cimahi (TabloidCerdas.Com) Memasuki masa reses persidangan III Anggota Komisi IV DPRD Kota Cimahi Drs. Yus Rusnaya  melakukan kegiatan sosialisasi sekaligus mendengar keluhan warga di kawasan Tegal Kawung Rt 02 / Rw 08 Kelurahan Cipageran  Kota Cimahi, Sabtu (16/12/17).

Menurut Yus Kegiatan reses sangat penting bagi semua anggota Dewan ,sebab selain mendekatkan diri dengan masyarakat, juga bisa mendengarkan secara langsung apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat sekaligus menampung aspirasi masyarakat secara langsung.

Selain itu, Reses adalah anggota Dewan  kembali ke daerah pemilihan masing-masing untuk menampung aspirasi, kemudian disampaikan dalam paripurna untuk kemudian dilanjutkan ke Pemerintah dan  dijadikan bahan untuk ditindaklanjuti dalam bentuk kegiatan pembangunan.

Mengingat pentingnya kegiatan Reses tersebut , Drs. Yus Rusnaya Anggota DPRD Cimahi Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuagan (PDI Perjuangan) memastikan bahwa kegiatan reses ini akan berlangsung secara baik dan akan di manfaatkan semaksimal mungkin sehingga ke depan lebih banyak persoalan masyarakat yang bisa diselesaikan.

Dalam acara tersebut Yus Rusnaya di banjiri berbagai pertannyaan, dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan.

Cece  warga RT 02/ Rw 08 Kelurahan Cipageran mengadu bahwa di wilayahnya rawan terjadi longsor.

Ibu Irma Warga RT 01/ Rw 08 Kelurahan Cipageran  meminta agar diwilayahnya di bangun Poswindu, Posyandu dan tentang pembagian Rasikin serta perlunya alat Tensi bagi warga setempat.

Nandi Lesmana salah seorang pemuda RT 02/ Rw 08 Kelurahan Cipageran mempertanyakan tentang janji kampanye Walikota Cimahi Ajay M Priatna dan Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana tentang 1000 lapangan kerja yang di janjikan pada saat kampanye.

Yayat Ruhiyat warga RT 06/ Rw 08 Kelurahan Cipageran meminta agar di wilayahnya di bangun sekolah dasar.

Selain berbagai pertanyaan, ucapan terima kasih juga muncul dari warga masyarakat yang di wakili oleh ibu Imah, karena selama ini Yus Rusnaya telah banyak membantu kepada anak yatim piatu maupun para lansia, termasuk alat Tensi yang di ajukan.

“Pak Yus Rusnaya  selama menjadi anggota Dewan sudah banyak membantu masyarakat, sangat peduli  dan  punya rasa sosial yang tinggi. Sehingga, Pak Yus tepat duduk sebagai wakil rakyat,” ungkapnya.

Di hujani berbagai aspirasi dari warga masyarakat Yus Rusnaya tetap kelihatan tenang bahkan memberikan kadeudeuh ke warga yang menyampaikan aspirasi dan Yus Rusnaya memberikan jawaban satu persatu dengan jelas setiap pertanyaan dari warga masyarakat  dan setiap jawaban mendapat tepuk tangan dari masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan reses yang di adakan oleh Yus Rusnaya tersebut diahadiri oleh Ratusan warga, ormas pendukung, tokoh masyarakat setempat, perwakilan dari sekwan, perwakilan dari Kejaksaan, Binmas dan Babinsa. (Di/Krisna)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply