Kebijakan Fiskal Harus Tingkatkan Ekonomi Nasional

RMOL. Kebijakan fiskal seharusnya menjadi perangkat untuk meningkatkan atau menstimulus pencapaian dari program ekonomi nasional ke depan. Hal ini disampaikan Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan P. Roeslani saat menjadi pembicara pada Dialog yang diselenggarakan oleh HIPMI-KADIN  yang bertajuk “Arah Kebijakan Perpajakan 2018” di Jakarta (Rabu, 20/12).

Selain Rosan, turut menjadi pembicara pada dialog tersebut antara lain Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia, dan perwakilan Komisi XI DPR RI.

Sementara Dirjen Pajak Kementerian Keuangan, Robert Pakpahan turut hadir dalam acara tersebut dan menjadi pembicara kunci. Dialog tersebut dimoderatori langsung oleh Maruarar Sirait, Anggota Komisi XI DPR RI.

Rosan menjelaskan, seharusnya kebijakan pemerintah sesuai dengan kondisi ekonomi yang sedang terjadi. Jika pada saat perekonomian sedang mengendor, pemerintah harus menciptakan  kebijakan-kebijakan yang mampu stimulus dunia usaha semakin meningkat.

“Jika pertumbuhan  lagi mengencang kita pengusaha juga akan mengerti  untuk membayar pajak yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Rosan mengatakan bahwa pertemuan ini sangat penting. Melalui forum dialog inilah  arah kebijakan dari dirjen akan di ketahui oleh para pengusaha.

“Menurutnya saya dengan adanya forum dialog ini menjadi sarana untuk mensosialisasikan kebijakan dirjen pajak. Sehingga sinergi antara dunia usaha dan pemerintah dan dirjen pajak terbangun,”jelasnya.

Lebih lanjut dia berharap dengan adanya dialog ini akan membawa manfaat bagi semua. “Dialog ini akan  membawa azaz manfaat bagi dunia usaha dan seluruh masyarakat Indo onesia,” katanya. [sam]

 

sumber : http://ekbis.rmol.co/read/2017/12/21/319129/Kebijakan-Fiskal-Harus-Tingkatkan-Ekonomi-Nasional-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply